Hasil Pilpres 2014 Menurut Google Trends

Hasil Pilpres 2014 Menurut Google Trends, yah kali ini saya mau mencoba memberikan gambaran atau bisa dikatakan sebagai ramalan pemenang Pemilu Persiden 2014 berdasarkan Google Trends. Tapi sebelumnya saya mau menjelaskan dulu apa itu Google Trends. Karena, setelah memahami apa itu google trends maka saya yakin, anda semua yang membaca postingan ini paham kenapa saya sampai menurunkan artikel Hasil Pilpres 2014 Menurut Google Trends ini.

Apa itu Google Trends? Mari kita pahami pengertian menurut Wikipedia.
Google Trends merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membandingkan topik-topik favoritnya dengan topik-topik yang diminati di seluruh dunia. Google Trends juga akan menampilkan seberapa sering suatu topik muncul di Google News, dan di kawasan mana topik tersebut paling banyak dicari.

Di Google Trends seseorang dapat mencari tahu seberapa banyak orang mencari kata kunci yang dipakai dan dari mana asal orang yang mencari kata kunci tersebut. Google Trends juga dapat berguna sebagai bahan bagi para blogger untuk memilih topik blog yang bagus di mesin pencarian Google. (source, wikipedia)

Okey mari kita lanjut. Berdasarkan Google Trends, atau topik yang sedang atau paling banyak di cari di mesin pencari google seperti penjelasan di atas, saya akhirnya mencoba untuk mencari kepopuleran 2 kata yakni dua Calon Presiden kita, Prabowo dan Jokowi.

Sebelumnya coba buka link Google Trends ini. Saya mengambil kepopuleran nama kedu capres mulai dari bulan Januari 2014 sampai Juni 2014. Hasilnya ketika anda membuka link di atas mungkin sudah berbeda dengan saya. Tapi hasil sementara yang saya peroleh adalah Jokowi Unggul dalam Pilpress 2014 menurut google trends. Hanya saja, sekitar tanggal 1 - 7 Juni 2014 Prabowo berbalik unggul di pencarian google.
Hasil Pemilu Presiden Pilpres 2014
Satu lagi, daerah di mana pencarian dari kedua Capres ini populer.
Daerah Yang Banyak Mencari Kata Kunci Jokowi
Hasil Pilpres 2014 Menurut Google Trends

Penelusuran dengan menggunakan kata kunci Jokowi hampir merata di seluruh wilayah NKRI. Warna biru tua dan biru muda menyebar seluruh wilayah.


Daerah Yang Banyak Mencari Kata Kunci Prabowo
Hasil Pilpres 2014 Menurut Google Trends


Sepintas sama saja, hampir seluruh wilayah NKRI populer dengan pencarian kata kunci Prabowo.

Yah.. itu saja penerawangan saya...

Support Blogku Yang Lain Ya:

Bang Ancis OnlineBang Ancis GoogelBang Ancis Kelana - Bang Ancis NgelagBang Ancis NgeseoBang Ancis NgeblogBang Ancis PengelanaBang Ancis Online WPBang Ancis AmaAyo TalkFresh Screen SaverPanda VictimFransisca RomanaGelora NusantaraMountain CompNgagetinKalapa MatiShe SparklingBangpress BlogSuap Daging ImporDofollow BacklinkKesah DyllaSeo FightersDaily NewsRadar BeritaBlogger SEO ToolBlebunk

LihatTutupKomentar

4 Komentar

  • Muhammad A Vip 4 June 2014 at 19:17
    dan pemenangnya adalah....
  • bahasa inggris 5 June 2014 at 05:57
    Waah Jawa Timur kok tidak ada ya ? pertanda nie orang Jawa Timur sudah sceptis terhadap kedua capres. Di daerah saya sendiri yang mayoritas pegawai didominasi oleh guru, Jokowi akhir-akhir ini tidak populer karena kemarin ada isu tersebar lewat sms atas nama PGRI bahwa visi dan misi Jokowi akan menghapuskan Tunjangan Sertifikasi bagi guru dan BLT karena dianggap memboroskan uang Negara. Ada stigma juga kalau Prabowo lebih pantas dipilih karena Negara ini masih membutuhkan figur yang tegas dari kalangan militer seperti Prabowo. Entah mana yang benar, saya sendiri masih bingung mau pilih yang mana ? karena memang saya sendiri tidak tahu mendalam sosok kedua capres. haha
  • Unknown 13 June 2014 at 08:23
    sekarang jamanya pemimpin yg bekerja bukan yg banyak bicara #salamduajari
Cancel